Pengertian SEO

Ditulis oleh: -

Pengertian SEO

Pengertian SEO, Pengertian SEO di blog BLOGGER FISIKA ini diposting oleh Horiq Sobarqah 14 April 2013. ( 5.0 )


SEO

Pengertian SEO, SEO singkatan dari Search Engine Optimization artinya Optimisasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. 
SEO adalah Faktor Kesuksesan Blog. Belajar SEO berarti kita belajar menulis dengan baik di blog kita dengan kopnten yang bermutu yang ditujukan kepada search engine dan untuk pengunjung. Jadi kita harus memperhatikan cara search engine bekerja untuk bisa tampil di halaman atas dan memperhatikan supaya pengunjung merasakan isi yang bermutu dan betah di blog kita. Jadi antara search engine dan pengunjung keduanya tidak dapat dipisahkan. Jika kita mementingkan salah satu saja kita tak akan dapat manfaatnya, contoh sederhana jualan hp bisa muncul di halaman pertama tp hp nya sudah rusak atau jelek-jelek dan tidak memunculkan minat bagi pembaca, maka hp nya gak laku.
Kesalahan yang banyak dilakukan orang ketika belajar seo sebenarnya adalah ketika mereka terlalu bersemangat, kemudian secara berlebihan menulis untuk robot search engine bukan untuk pembaca, yang menyebabkan kelupaan untuk memperhatikan cara menulis yang bisa menjual. Kalimat-kalimat yang ditulis menjadi dipaksakan untuk memuat kata kunci saja, sehingga nampak tidak alami.

Jadi Intinya untuk membuat blog seo friendly kita harus memperhatikan search engine dan juga pengunjung. Cara SEO ada banyak cara yaitu dengan optimasi template, meta tag, permalink, refeal link, optimasi keyword, social network dan lain-lain. nanti akan kita bahas satu-satu untuk postingan selanjutnya. Mudah-mudahan tulisan Pengertian SEO ini bermanfaat bagi kita semua, saya juga masih belajar sehingga kita bisa belajar bareng saling berbagi supaya ilmu yang di dapat dapat bermanfaat, amiin.

0 comments "Pengertian SEO", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

BLOGGER FISIKA, Jangan lupa tinggalkan jejak bukan kata pertamax. Kritik, saran dan komentar dari postingan blog jogja belajar ini bisa anda masukkan di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.